Blog / Wedding Ideas / 10 Ide Game Bridal Shower untuk Meriahkan Momen Bersama Sahabat

10 Ide Game Bridal Shower untuk Meriahkan Momen Bersama Sahabat

Color:
Add To Board
10-ide-game-bridal-shower-untuk-meriahkan-momen-bersama-sahabat-1

Photography: Tammie Shoots

Bridal shower menjadi salah satu perayaan istimewa sebelum hari pernikahan tiba yang diadakan secara khusus untuk merayakan status baru calon pengantin wanita bersama sahabat terdekatnya. Tak hanya sekadar perayaan, namun bridal shower juga menjadi kesempatan bagi calon pengantin wanita untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta dengan segala tawa, cerita, dan kebersamaan sebelum memasuki lembaran hidup yang baru. Tentunya, setiap calon pengantin menginginkan bridal shower yang mampu membawa atmosfer penuh keceriaan, bukan? Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghidupkan suasana menyenangkan tersebut adalah dengan menambahkan game atau permainan seru yang akan melibatkan seluruh tamu.

Mulai dari permainan trivia seputar calon mempelai hingga tantangan kreatif yang penuh keakraban, semuanya pasti akan meninggalkan kesan mendalam yang akan diingat oleh setiap orang yang hadir. Sebagian besar acara bridal shower bahkan menerapkan kostum atau dress code dengan tema tertentu untuk menunjukkan kekompakan mereka. Apakah Anda tertarik untuk melakukannya juga? Nah, untuk membantu Anda dalam mengatur acara bridal shower yang tak terlupakan, kami telah mengumpulkan setidaknya 10 ide game bridal shower yang bisa membuat acara Anda semakin meriah.

  1. DIY Craft
    10 Ide Game Bridal Shower untuk Meriahkan Momen Bersama Sahabat Image 1

    Salah satu ide game bridal shower yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat kerajinan tangan, terutama jika calon pengantin dan para sahabat menyukai kegiatan yang dapat mengasah kreativitas. Terlebih lagi, membuat kerajinan tangan juga tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi setiap tamu untuk membuat sesuatu yang terasa personal dan bisa mereka bawa pulang sebagai kenang-kenangan. Beberapa ide yang direkomendasikan, mulai dari membuat lilin aroma terapi, melukis permukaan mug dengan cat keramik, membuat aksesori khusus dari manik-manik, hingga mendesain tote bag.

  2. Merangkai Bunga
    10 Ide Game Bridal Shower untuk Meriahkan Momen Bersama Sahabat Image 2
    Seni merangkai bunga bisa menjadi opsi menarik untuk mengisi acara bridal shower. Aktivitas ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan efek relaksasi bagi para tamu sekaligus menjadikannya ajang kompetisi kecil-kecilan, di mana setiap partisipan akan diberi waktu untuk membuat rangkaian bunga terbaik mereka dengan menggunakan bunga-bunga segar. Apalagi, saat ini beberapa florist juga sudah menyediakan kelas merangkai bunga khusus untuk acara seperti bridal shower. Beberapa florist juga menawarkan paket workshop yang bisa disesuaikan dengan tema bridal shower, lengkap dengan instruktur profesional yang akan memandu proses merangkai bunga. Jadi, tak perlu khawatir apabila Anda dan teman-teman belum pernah melakukannya.

  3. Outdoor Picnic
    10 Ide Game Bridal Shower untuk Meriahkan Momen Bersama Sahabat Image 3
    Mengisi bridal shower dengan kegiatan piknik di luar ruangan memungkinkan para tamu untuk dapat menikmati udara segar sembari bercengkrama bersama. Anda hanya tinggal memilih taman atau halaman yang nyaman, kemudian siapkan aneka perlengkapan piknik, mulai dari tikar, permadani, bantal, keranjang berisi makanan dan minuman, hingga speaker portable atau alat musik kecil jika ingin bernyanyi. Rangkaian aktivitas seru seperti sesi berbagi cerita atau bahkan "Truth or Dare" juga dapat diintegrasikan ke dalam acara untuk menghidupkan suasana.

  4. Couple Trivia
    10 Ide Game Bridal Shower untuk Meriahkan Momen Bersama Sahabat Image 4
    Akreditasi: Saleena Khan Photo

    Dalam permainan ini, partisipan akan diajak untuk menjawab pertanyaan seputar pasangan pengantin, seperti bagaimana saat mereka bertemu, momen paling berkesan dalam hubungan mereka, ataupun fakta-fakta lucu tentang satu sama lain. Selama game berlangsung, ajukan pertanyaan satu per satu kepada para sahabat dan lihat siapa yang dapat menebak jawaban calon mempelai dengan benar. Pastikan untuk menyiapkan hadiah kecil untuk mereka yang berhasil mengumpulkan skor tertinggi di akhir permainan.

  5. Ring Toss
    10 Ide Game Bridal Shower untuk Meriahkan Momen Bersama Sahabat Image 5
    Akreditasi: Kendall Peters

    Salah satu alternatif ide game bridal shower yang bisa dimainkan di luar ruangan adalah Ring Toss. Aturan permainan ini cukup sederhana, Anda hanya perlu melempar sebuah 'cincin' berukuran besar ke arah botol dari tertentu, dan mereka yang berhasil memasukkan cincin tersebut ke botol akan mendapatkan poin. Anda bisa memberikan tantangan tambahan, misalnya melempar dari jarak yang lebih jauh atau sambil menutup mata. Tambahkan nuansa personal pada permainan Ring Toss dengan menghias botol-botol sesuai tema pernikahan, seperti menempelkan pita atau tulisan lucu yang menggambarkan pasangan pengantin.

  6. Scavenger Hunt
    10 Ide Game Bridal Shower untuk Meriahkan Momen Bersama Sahabat Image 6
    Scavenger Hunt
    adalah sebuah permainan yang mengharuskan para peserta untuk mencari dan mengumpulkan berbagai item berdasarkan petunjuk yang telah diberikan. Biasanya, permainan ini dilakukan di area yang cukup luas, seperti halaman belakang rumah, taman, atau bahkan di dalam ruangan besar, tergantung di mana lokasi bridal shower dilangsungkan. Anda bisa menyebarkan petunjuk di sekitar lokasi acara atau memberikan daftar barang yang harus ditemukan kepada para peserta, seperti replika aksesori pernikahan, foto mempelai di masa kecil, kosmetik favorit pengantin, buku catatan, hingga barang-barang yang memiliki nilai sentimental bagi calon mempelai wanita. Tamu yang berhasil mengumpulkan semua item atau menyelesaikan tugas dalam waktu tercepat akan menjadi pemenangnya.

  7. What's in Your Purse?
    10 Ide Game Bridal Shower untuk Meriahkan Momen Bersama Sahabat Image 7
    Akreditasi: Droo and Aaya

    Game
    interaktif "What's in Your Purse?" juga kerap menjadi opsi untuk dimainkan di acara bridal shower, di mana para tamu diminta untuk memeriksa isi tas mereka dan mendapatkan poin berdasarkan barang-barang yang mereka bawa. Anda hanya perlu menyiapkan daftar barang yang umum ditemukan di dalam tas wanita dan tentukan poin untuk setiap item. Kemudian, mintalah semua peserta untuk mencari barang-barang tersebut di dalam tas mereka. Catat jumlah poin yang diperoleh berdasarkan berapa banyak barang yang berhasil mereka cocokkan, lalu peserta dengan poin tertinggi akan mendapatkan hadiah.

  8. Pass The Bouquet
    10 Ide Game Bridal Shower untuk Meriahkan Momen Bersama Sahabat Image 8
    Akreditasi: Modern MOH

    Pass The Bouquet bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk berbagi canda tawa saat bridal shower. Nantinya, para tamu diharuskan untuk duduk membentuk lingkaran, lalu satu orang memegang buket bunga untuk dioper saat musik tengah dimainkan. Ketika musik berhenti, orang yang memegang buket harus menjawab pertanyaan seputar calon mempelai wanita atau melakukan tantangan yang telah ditentukan sebelumnya. Bila jawabannya adalah benar, maka peserta bisa melanjutkan permainan. Sebaliknya, jika jawabannya salah, maka ia harus keluar dari permainan. Anda hanya perlu menyiapkan buket bunga tiruan, music playlist, area yang cukup luas untuk duduk secara melingkar, dan hadiah bagi pemenang (opsional).

  9. Mad Libs
    10 Ide Game Bridal Shower untuk Meriahkan Momen Bersama Sahabat Image 9
    Akreditasi: Oh Happy Printables

    Permainan ini cukup sederhana, namun berhasil mengundang tawa. Mad Libs adalah sebuah permainan kata yang melibatkan kreativitas, di mana para peserta wajib melengkapi bagian kosong dalam sebuah cerita dengan kata-kata yang telah diminta, seperti nama, kata benda, kata sifat, atau kata kerja. Nah, setelah semua kekosongan diisi, jawaban yang ditulis sering kali menghasilkan narasi menggelikan, membuatnya menjadi pilihan yang sangat menghibur untuk acara bridal shower. Untuk melaksanakan Mad Libs, Anda dapat menyiapkan beberapa cerita pendek yang telah dikosongkan dan mintalah para tamu untuk mengisi kata-kata sesuai keinginan mereka tanpa perlu mengetahui konteks ceritanya. Setelah semua peserta selesai mengisi, mereka harus membacakannya dengan suara lantang di depan semua orang yang hadir.

  10. Walk Down Memory Lane
    10 Ide Game Bridal Shower untuk Meriahkan Momen Bersama Sahabat Image 10
    Ide game bridal shower yang terakhir adalah Walk Down Memory Lane. Aktivitas ini memungkinkan para tamu untuk berbagi kenangan manis dan momen berharga yang pernah dilakukan bersama calon mempelai wanita. Dalam permainan ini, setiap tamu akan diberikan kartu catatan yang dapat ditulis dengan satu atau dua kenangan tentang pengantin, baik itu pengalaman lucu, mengharukan, atau mengesankan yang mereka alami bersama. Setelah selesai menuliskannya di atas kertas, setiap peserta dapat bergiliran untuk membagikan cerita mereka. Pastikan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan hangat agar semua orang merasa leluasa saat menceritakannya.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now